Sabtu, 20 April 2019

Agama Lebih Banyak Didominasi Singapura > Negara Singapura

Agama Mayoritas Singapura - Agama di Negara Singapura ditandai oleh keragaman dogma agama dan praktik sebab bermacam-macam etnis adonan orang-orang yang berasal dari banyak sekali negara. Sebagian besar denominasi agama utama hadir di Singapura , dengan Organisasi Antar-Agama, Singapura mengakui 10 agama besar di negara kota. Analisis tahun 2014 oleh Pew Research Centre menemukan Singapura sebagai negara dengan agama paling bermacam-macam di dunia.


Agama yang paling banyak diikuti yaitu agama Buddha , dengan 33,1% penduduk penduduk menyatakan diri sebagai penganut pada sensus terbaru (2015). Pemerintah Singapura secara resmi toleran terhadap banyak sekali agama dan mendorong kerukunan beragama, namun melarang Saksi-Saksi Yehuwa dan Gereja Unifikasi.

Beberapa agama, terutama yang dipraktekkan oleh kelompok etnis Cina , telah menggabungkan daerah ibadah mereka dengan agama lain menyerupai Hindu dan Islam. Salah satu pola yang menonjol yaitu Kuil Loyang Tua Pek Kong (terletak di garis pantai timur) di mana tiga agama, yaitu Taoisme, Hindu, dan Budha berada di daerah yang sama.

Peta Negara Singapura Google Maps


Orang Singapura yang lebih muda cenderung menggabungkan filosofi tradisional dengan dogma agama yang diperkenalkan saat Inggris menjajah Singapura. Salah satu pola yang menonjol yaitu South Bridge Street, yang merupakan jalan utama melalui bau tanah Chinatown , di mana ia merumahkan Sri Mariamman Temple (kuil Hindu India selatan yang dinyatakan sebagai situs sejarah nasional pada 1980-an), serta Masjid Jamae Mosque yang melayani Muslim Chulia dari Pantai Coromandel di India.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

STATISTIK PENGUNJUNG

BANNER BOARD

Flag Counter

Follow Me

SUPPORTED BY

SafelinkU | Shorten your link and earn money
ClickSense | Make Money Taking Surveys‎
Adf.ly | Earn money for each visitor to your shortened links
Subcribe Me | Subcribe My Youtube Channel
Payoneer | International Online Payments: Quick, Secure & Low Cost
MSD |Masduqi Studio Developer

Blog Archive