Sabtu, 20 April 2019

Letak Astronomis Jepang Dan Keadaan Alam-Nya

Letak Astronomis Jepang dan Keadaan Alam-nya - Jepang yakni sebuah negara kepulauan yang terdiri dari stratovolcanic kepulauan lebih dari 3.000 km (1.900 mil) di sepanjang Asia Timur 's Pacific pantai. Ini terdiri dari 6.852 pulau. Pulau-pulau utamanya yakni Honshu , Kyushu , Shikoku dan Hokkaido . The Kepulauan Ryukyu dan Kepulauan Nanpo yakni selatan dari pulau utama. Wilayahnya meliputi 377.973,89 km 2 (145.936,53 sq mi). Jepang mempunyai garis pantai terpanjang sepanjang 29.751 km (18.486 mil) dan delapan Zona Ekonomi Eksklusif terbesar seluas 4.470.000 km 2 (1.730.000 sq mi) di dunia.


Daerah ini sebagian besar bernafsu dan bergunung-gunung dengan hutan 66%. Dengan demikian populasi terkelompok di tempat perkotaan di pantai, dataran dan lembah. Jepang terletak di Ring of Fire barat maritim di beberapa lempeng tektonik . Timur kepulauan Jepang yakni tiga parit samudera . The Japan Trench dibentuk sebagai samudera Pasifik Lempeng subducts di bawah benua Lempeng Okhotsk . Proses subduksi sering menjadikan gempa bumi , tsunami dan stratovolcanoes . Pulau-pulau juga dipengaruhi oleh topan. Lempeng subduksi telah menarik kepulauan Jepang ke arah timur, membuat Laut Jepang dan memisahkannya dari benua Asia dengan busur belakang yang menyebar 15 juta tahun yang lalu.

Iklim kepulauan Jepang bervariasi dari benua lembab di utara ( Hokkaido ) sampai hutan hujan subtropis dan tropis yang lembab di selatan ( Prefektur Okinawa ). Perbedaan-perbedaan dalam iklim dan lansekap ini memungkinkan pengembangan bermacam-macam tanaman dan fauna , dengan beberapa spesies endemik langka , terutama di Kepulauan Ogasawara .

Jepang memanjang dari 24 ° ke 46 ° lintang utara dan dari 123 ° ke 146 ° bujur timur. Jepang dikelilingi oleh laut. Di utara Laut Okhotsk memisahkannya dari Timur Jauh Rusia , ke barat Laut Jepang memisahkannya dari Semenanjung Korea , ke barat daya Laut Cina Timur memisahkan Kepulauan Ryukyu dari Cina dan Taiwan , ke timur yakni Samudra Pasifik.

Peta Jepan Satelit (Google Map)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

STATISTIK PENGUNJUNG

BANNER BOARD

Flag Counter

Follow Me

SUPPORTED BY

SafelinkU | Shorten your link and earn money
ClickSense | Make Money Taking Surveys‎
Adf.ly | Earn money for each visitor to your shortened links
Subcribe Me | Subcribe My Youtube Channel
Payoneer | International Online Payments: Quick, Secure & Low Cost
MSD |Masduqi Studio Developer

Blog Archive