Kamis, 18 April 2019

Peta Kota Medan Sumatera Utara (Google Map)

Tentang Peta Kota MEDAN Sumatera Utara - Medan ( Pengucapan Bahasa Indonesia:  [meˈdan] ); yaitu ibu kota provinsi Sumatera Utara di Indonesia . Terletak di sepanjang pantai timur maritim pulau Sumatera , Medan yaitu kota terbesar keempat berdasarkan jumlah penduduk di Indonesia, di belakang Jakarta , Surabaya dan Bandung.  Dengan 2.097.610 penduduk pada sensus 2010, Medan tetap merupakan pemukiman terbesar di luar pulau Jawa dan menikmati keragaman masyarakat multikultural.

 yaitu ibu kota provinsi Sumatera Utara di Indonesia  Peta Kota MEDAN Sumatera Utara (Google Map)

Berbatasan dengan Selat Malaka, Medan yaitu kota perdagangan yang sibuk di sekitar pulau yang terletak di erat selat yang merupakan salah satu jalur pelayaran terpenting di dunia. Medan yaitu pintu gerbang ke cuilan barat Indonesia, sanggup diakses melalui Pelabuhan Belawan dan Bandara Internasional Kuala Namu , menyatakan kota sebagai kota terbesar ketiga di negara ini oleh perekonomian sehabis Jakarta dan Surabaya, ekonomi kota ini terhubung dengan baik dengan kota-kota Malaysia (terutama Penang dan Kuala Lumpur ) dan Singapura dengan perdagangan, layanan dan pertukaran sumber daya alam. Baik pelabuhan dan bandara terhubung ke sentra kota melalui jalan tol dan kereta api. Medan juga menjadi kota pertama di Indonesia yang mempunyai bandara yang didukung dengan layanan kereta api.

Kota ini didirikan oleh Guru Patimpus, seorang laki-laki Karon yang berjulukan tanah berawa di pertemuan Sungai Deli dan Sungai Babura sebagai Kampung Medan Putri ( Desa Medan ) sebagai pemukiman pertama. Pada 1632, Kesultanan Deli didirikan oleh Tuanku Gocah Pahlawan, yang menjadi raja pertamanya. Pada era ke-18, raja kedelapan, Sultan Mahmud Al Rasyid Perkasa Alam, memulai relasi dengan Belanda. Jacob Nienhuys , seorang pedagang tembakau Belanda, memelopori pembukaan perkebunan tembakau di Deli Land.

Nama kawasan bermetamorfosis Medan-Deli dikala didirikan oleh perdagangan tembakau Belanda sehabis pembentukan Perusahaan Deli. Dengan pemberian dari Kesultanan Kesembilan Sultan Ma'mun Al Rasyid Perkasa Alam , dan juga pengusaha Cina populer Tjong Yong Hian dan Tjong A Fie , perkembangan pesat ekonomi mengubah Medan-Deli menjadi sentra perdagangan besar dengan julukan het dolar tanah , alias tanah uang.

The Deli Railway didirikan untuk pengiriman Karet, teh, kayu, kelapa sawit, dan industri gula dari kota ke Belawan , sebuah kota pelabuhan yang terletak di utara Medan. Medan secara singkat merupakan ibukota Negara Bagian Sumatera Timur , yang didirikan pada tahun 1947 sebagai hasil dari " tindakan polisi " Belanda terhadap Indonesia yang gres merdeka dan kemudian menjadi cuilan dariAmerika Serikat Indonesia 1949-1950. Setelah pembentukan Republik Indonesia, Medan menjadi ibukota Sumatera Utara pada pertengahan 1950.


Medan dijuluki oleh Belanda Parijs van Sumatra sebab kemiripan kota ke Paris . Lamudi , portal real estate di seluruh dunia, mengakui Medan sebagai salah satu dari enam kota di Asia untuk menampilkan dan melestarikan beberapa situs arsitektur kolonial, sambil menyertai pertumbuhannya sebagai kota metropolitan. Medan juga dikenal sebagai "Satu juta ruko kota" , sebab secara umum dikuasai penduduk bekerja di sektor perdagangan yang banyak ditemukan banyak sekali ruko di banyak sudut kota.

Dalam beberapa tahun terakhir, kota ini telah mengalami perkembangan pesat, dan telah melihat proyek infrastruktur berskala besar ibarat bandara gres , pelabuhan, rel kereta api, jalan tol, dan sistem angkutan cepat massal yang terencana. Harga properti residensial di Medan juga cenderung meningkat selama periode 2013 sampai kuartal pertama 2015, berdasarkan Bank Indonesia (BI). Menurut BI, indeks harga properti perumahan Medan naik dari 205,24 pada kuartal keempat 2013 menjadi 212,17 pada kuartal keempat 2014, dan menjadi 214,41 pada kuartal pertama 2015.

Peta Kota Medan Google Map

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

STATISTIK PENGUNJUNG

BANNER BOARD

Flag Counter

Follow Me

SUPPORTED BY

SafelinkU | Shorten your link and earn money
ClickSense | Make Money Taking Surveys‎
Adf.ly | Earn money for each visitor to your shortened links
Subcribe Me | Subcribe My Youtube Channel
Payoneer | International Online Payments: Quick, Secure & Low Cost
MSD |Masduqi Studio Developer

Blog Archive